Mengenal Bisnis Online Pay Per Clik (PPC) - PPC Lokal

Pengenalan PPC - Pay Per Clik adalah istilah untuk berbisnis online dengan memasang iklan orang lain di blog atau website kita. Imbalan di berikan ketika orang lain meng-klik iklan tersebut, dan bayaran diberikan oleh penyedia PPC. Akan tetapi kita sebagai pemasang iklan tidak di perkenankan untuk meng-klik sendiri iklan yang telah kita pasang. Jika hal tersebut kita lakukan, siap-siap saja akun kita terbanned. Dalam menggeluti bisnis online seperti ini, terdapat dua macam PPC, yaitu PPC local dan PPC non-local. PPC lokal sendiri adalah PPC di negara kita Indonesia dan pastinya PPC lokal ini berbahasa Indonesia. Sedangkan untuk PPC non-lokal adalah PPC luar negeri yang kebanyakan menggunakan bahasa inggris. Dalam kesempatan informasi kali ini kita akan membahas berbisnis online dengan menggunakan PPC. Sebelum kita membahas lanjut, kita harus sudah memiliki blog dengan indeks yang lumayan tinggi, ramai pengunjung, berita yang menarik, dan blog dengan template yang simpel tidak memberatkan. 
Pay Per Clik (PPC)
A. PPC LOKAL

PPC Lokal di negara Indonesia kita sendiri sudah banyak yang menyediakan layanan PPC lokal ini. Buktinya, jika Anda melihat-lihat di berbagai macam blog, sudah banyak yang memasang PPC lokal ini, atau sudah sering yang bermain dengan blog dengan beberapa PPC yang ada di Indonesia. Di Indonesia terdapat puluhan penyedia layanan PPC, namun saya hanya akan memberikan informasi mengenai PPC lokal yang sudah ter-percaya agar Anda dapat menggunakannya dalam berbisnis PPC lokal ini. PPC lokal terbaik dan ter-percaya, informasinya sebagai berikut ;
  1. Kumpul Blogger
    Merupakan salah satu PPC lokal yang memiliki persyaratan paling mudah untuk Anda dapat bergabung di antara PPC lokal lainnya. Untuk nilai pendapatannya sendiri, per klik nya adalah :
    - Iklan Baris Rp. 300,-
    - Iklan Banner Rp. 350,-
    - Iklan Flas Banner Rp. 450,-
    Minimum Payout- nya adalah Rp.10.000,- untuk rekening BCA dan Rp. 50.000,- untuk rekening selain BCA, dikarenakan terdapat potongan sebesar Rp. 5000,-. Kunjungi situs nya di www.kumpulblogger.com.
  2. Blogger Bersatu
    Merupakan PPC lokal yang cukup di kenal oleh para blogger Indonesia, dengan alasan sistem pembayaran yang unik. Biasanya, pendapatan hasil dari PPC lokal akan di bayar dengan uang asli, namun berbeda dengan situs PPC lokal ini. PPC lokal Blogger Bersatu menggunakan pulsa sebagai metode pembayaran. Untuk pendapatan per kliknya adalah Rp.100,- dengan minimum payoutnya sangat kecil, hanya Rp.5.000,-. Kunjungi situs nya di www.bloggerbersatu.com.
  3. Pemasang
    Merupakan layanan PPC lokal terbaik yang pemasangan nya tidak memerlukan space atau ruang blog untuk pemasangan nya, karena Pemasang merupakan PPC yang menampilkan iklan berdasarkan keyword atau kata kunci blog. Jadi iklan hanya akan muncul jika ada keyword yang sesuai dengan persyaratan untuk menjadi publisher-nya. Pendapatan per klik yang di dapatkan beragam, dan untuk minimum payoutnya mulai dari Rp. 10.000,- hingga 1.000.000,-. Sedangkan untuk pembayaran-nya ke rekening selain BCA, Mandiri dan CIMB NIAGA akan di kenakan potongan sebesar Rp.5.000,-. Situs nya dapat Anda lihat di www.pemasang.com.
  4. Klik Saya
    PPC lokal yang satu ini cukup sulit, karena di haruskan blog Anda memiliki 10.000 pageview per bulannya, dan informasi atau artikel blog Anda tidak mengandung unsur MLM, pornografi, dan per  judian. Untuk penghasilan per klik dari PPC lokal Klik Saya ini bermacam-macam, minimum payout-nya Rp.60.000,- dan potongan Rp. 5000,- untuk biaya transfer.
  5. ID Blog Network (IBN)
    Merupakan PPC lokal terbaik dan merupakan PPC premium pertama yang hadir di Indonesia. IBN ini memiliki advertiser pada perusahaan-perusahaan yang besar seperti, XL, Telkom, dan lain sebagainya. Hal tersebut tentu saja berdampak pada penghasilan per klik nya. Persyaratan untuk dapat mendaftar pada PPC lokal IBN adalah blog atau situs web yang Anda kelola berkualitas. Karena IBN hanya akan menerima blog dan situs yang berkualitas. Penghasilan yang akan kita dapatkan dari PPC IBN, adalah Rp.1000,- per klik, dengan payout-nya Rp.1.000.000,-. Situs nya sebagai berikut : www.idblognetwork.com.
Demikian itulah informasi mengenai PPC lokal ter-percaya yang  dapat Anda pakai untuk mulai berbisnis online menggunakan PPC lokal. Untuk tahapan pendaftaran akan kita bahas di informasi berikutnya, begitu pun dengan PPC non-lokal. Karena jika di bahas sekaligus di informasi ini, akan membingungkan dan sangat panjang sekali informasi pembahasan-nya. Terimakasih saya ucapkan untuk kunjungan nya, dan sampai jumpa di informasi berikutnya.

Tidak ada komentar: